Pembuang Jasad Bayi Laki-laki di Barito Utara Ternyata Seorang Bidan

  • Oleh Ramadani
  • 25 Mei 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Polres Barito Utara berhasil mengungkap kasus pembuang bayi berjenis kelamin laki-laki di Desa Bintang Ninggi II, Kecamatan Teweh Selatan. Ternyata pelakunya seorang tenaga kesehatan atau bidan honorer.

Kapolres Barito Utara melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang, Senin 25 Mei 2020, mengatakan, pelaku sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan intensif.

Pengungkapan itu berdasarkan hasil olah TKP dan pengumpulan bahan keterangan dari saksi. Hingga akhirnya didapat informasi ada salah satu warga yang selama ini diduga hamil. Dan beberapa hari sebelum penemuan mayat bayi yang bersangkutan jarang keluar rumah. 

Mendasari informasi tersebut, tim gabungan yang terdiri dari personel Satreskrim dan Polsek Bukit Sawit mengamankan tersangka berinisial NA.

"Tersangka merupakan seorang bidan yang bekerja di Desa Bintang Ninggi II dengan status honorer," terangnya.

Berdasarkan hasil interogasi tersangka mengakui telah telah membunuh bayi laki-laki yang baru dilahirkannya pada Jumat 22 Mei 2020 sekitar pukul 21.00 WIB di rumahnya. Dia melahirkan bayi laki-laki tanpa bantuanorang lain.

Berita Terbaru