Ini Dokumen Wajib Disiapkan untuk Keluar Masuk Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 25 Mei 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada empat jenis kepentingan yang masih diperkenankan keluar masuk Kota Palangka Raya. Namun harus melengkapi sederet dokumen sesuai aturan yang ditetapkan.

Pertama, untuk kepentingan perjalanan dinas ASN maupun pegawai swasta. Mereka wajib menunjukan identitas diri dan surat perintah perjalanan dinas. Kemudian surat keterangan sehat dari rumah sakit atau puskesmas yang menyatakan bebas dari Covid-19.

"Untuk perjalanan dinas wajib laporkan rencana perjalanan, jangka waktu menjalankan tugas dan jadwal kepulangan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman Pakpahan, Senin, 25 Mei 2020.

Kedua, bagi orang yang mempunyai kepentingan untuk perjalanan pasien membutuhkan pelayanan kesehatan wajib menyertakan surat rujukan dari rumah sakit daerah asal untuk berobat ke daerah lain.

Ketiga, untuk perjalanan orang yang keluarga intinya meninggal dunia. Pada bagian ini wajib menunjukan surat kemantian dari rumah atau tempat almarhum disertai keterangan bebas Covid-19 bagi yang melakukan perjalanan tersebut.

Sedangkan untuk perjalanan repatriasi pekerja migram WNI dan pelajar yang berada di luar negeri serta pemulangan orang dengan alasan khusus sampai ke daerah wajib menunjukan identitas, keterengan sehat dan ketentuan lain sebagaimana diatur dalam undang-undang. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru