Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang WNI Perawat di Kuwait Meninggal karena Covid-19

  • Oleh Teras.id
  • 26 Mei 2020 - 06:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Nanang Suyono, warga negara Indonesia (WNI) yang berprofesi sebagai perawat di Kuwait mengembuskan napas terakhir pada Senin dini hari waktu setempat. Lelaki  42 tahun ini sebelumnya selama satu bulan menderita Covid-19.

"Kami menyampaikan dukacita yang mendalam atas kematian salah satu frontliners perawat Indonesia. Beliau juga aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan di Kuwait," kata Ketua Forum Diaspora Indonesia di Kuwait, Ibnu Munzir, Senin (25/05/2020) malam.

Nanang adalah perawat yang bekerja di Pusat Dialisis Khalid Abdul Mohsen Al-Nafisi di Rumah Sakit Al-Sabah, Kuwait, yang dinyatakan positif terjangkit virus corona pada 25 April lalu. Dia langsung menerima penanganan medis di rumah sakit, kemudian dipindahkan ke ruang perawatan intensif (ICU) Rumah Sakit Jaber, yang merupakan lokasi pusat perawatan pasien Covid-19  di Kuwait.

Menurut Ibnu, pihaknya mendapatkan informasi bahwa jenazah Nanang telah dimakamkan pukul 9 pagi waktu setempat di sebuah pemakaman umum di Sulaibikhat, distrik di Ibu Kota Kuwait City.

Hingga saat ini, sudah  dua pasien Covid-19 asal Indonesia yang meninggal. Selain  Nanang, sebelumnya seorang WNI perempuan meninggal dunia pada 22 Mei. (TERAS.ID)

Berita Terbaru