Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Pos Lapangan Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau akan Jalani Rapid Test

  • Oleh James Donny
  • 26 Mei 2020 - 09:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini dari terpapar covid-19, maka tim pos lapangan Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau yang bertugas jaga di Poslap Mintin dan Poslap Gohong akan menjalani rapid test, Selasa 26 Mei 2020.

"Kita akan pastikan dengan melakukan rapit test semoga semua personel Poslap kita tidak ada yang terpapar Covid-19 selama bertugas di lapangan," kata Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo.

Muliyanto mengatakan rapid test ini atas permintaan dari Bidang Operasi Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau yang disampaikan Perwira Penghubung 1011 Kuala Kapuas selaku Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, Mayor Inf Mulyadi.

Muliyanto mengatakan personel tim poslap yang akan dirapid test bila nanti hasilnya reaktif yang bersangkutan harus bersedia untuk dikarantina selama 14 hari di rumah singgah Covid-19 Gedung Kristiani Center Pulang Pisau.

Mayor Inf Mulyadi pun siap untuk dirapid test. “Saya minta kepada personel yang hasil rapid tesnya reaktif untuk bersedia menjalani karantina,” tegasnya.

Selama tanggap darurat Covid-19, Tim Poslap telah bertugas melakukan penjagaan dan screening terhadap masyarakat pengguna jalan yang akan menuju Pulang Pisau, baik yang datang dari arah Palangka Raya maupun yang datang dari arah Kapuas dan Banjarmasin. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru