Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Kobar Terus Bertambah, Masyarakat Diminta Jangan Terlena

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Mei 2020 - 10:01 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dua hari terakhir Gugus Tugas Covid-19 Kotawaringin Barat (Kobar) mengumumkan adanya penambahan pasien sembuh dari Covid-19, namun masyarakat tetap diminta untuk waspada dan jangan terlena.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fahruddin mengatakan dengan adanya penambahan pasien yang sembuh, namun masyarakat harus tetap waspada dan tetap mengikuti prosedur standar pencegahan penularan dan penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Meski saat ini pasien yang sembuh semakin bertambah, namun masyarakat harus tetap waspada, tetap jalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), jalankan protokol kesehatan dan ikuti anjuran pemerintah," ujarnya, Selasa, 26 Mei 2020.

Dalam 2 hari terakhir ini Gugus Tugas Covid-19 Kobar mengumumkan pada Minggu 24 Mei 2020 sebanyak 4 pasien sembuh dari Covid-19, selanjutnya pada Senin, 25 Mei 2020 ada 6 pasien menyusul sembuh dari Covid-19. Sehingga totalnya dalam 2 hari ada 10 pasien yang terkonfirmasi sembuh dari Covid-19.

"Saat ini jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun berjumlah 14 orang," ungkapnya.

Total saat ini pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 19 orang, positif covid-19 (14) orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebabyak 6 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) 5 orang.

Dia berharap dengan terus melakukan prosedur standar pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19, mata rantai penyebaran virus corona bisa secara perlahan terputus.

“Semua masyarakat di Kobar sangat mengharapkan penyebaran virus Covid segera berlalu, sehingga tidak ada lagi pasien yang positif. Oleh karenanya jangan sampai mengabaikan prosedur standar pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru