Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Ingatkan Gugus Tugas Waspada Kondisi Terkini Covid-19 di Kalteng

  • Oleh James Donny
  • 26 Mei 2020 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo mengingatkan semua Tim Gugus Tugas Kabupaten, kecamatan hingga kelurahan dan desa waspada dengan kondisi Covid-19 di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

"Agar kita terus mewaspadai kondisi terkini di Kalteng dan Kalsel terkait Covid-19 yang saat ini tingkat penyebarannya sudah terjadi melalui infeksi antar masyarakat atau transmisi lokal," terang bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulang Pisau.

Edy mengimbau semua petugas gugus agar tetap berhati-hati dalam menjalankan tugas. "Saya mengimbau kita semua agar tetap behati-hati dan mawas diri dalam menjalankan tugas mulia kemanusiaan ini," pesannya.

Dia mengharapkan agar petugas selalu menggunakan kelengkapan peralatan sesuai standar yang diharuskan atau sesuai SOP. Demikian juga dalam upaya menghambat penyebarannya diharapkan agar tim selalu bersinergi dan terus bekerja sama.

"Saling berkoordinasi, jaga kekompakan serta menjaga kesehatan diri," imbaunya. Bupati berharap dan mengajak semua untuk berdoa agar di Kabupaten Pulang Pisau tidak ada lagi muncul kasus baru dan Covid-19 segera berlalu.

"Untuk itu mari bersama-sama kita menjaga wilayah yang mungkin bisa masuk infeksi virus ini dan menambah jumlah kasus baru," ujarnya.

Harapannya angka perkembangan wabah Covid-19 di Pulang Pisau semakin menurun, meski posisi Pulang Pisau berada di tengah-tengah antara Palangka Raya, Banjarmasin dan Kapuas.

"Saya minta agar Tim Gugus Tugas dapat lebih memperketat pengawasan dan mewaspadai masuknya klaster baru yang membawa wabah tersebut ke wilayah kita," pesannya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru