Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Minta Orang Tua Tanamkan Sikap Toleransi Kepada Anak Sejak Dini

  • 26 Mei 2020 - 12:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas, Untung J Bangas meminta kepada orang tua agar menanamkan sikap toleransi kepada anak sejak usia dini.

"Kita di Indonesia khususnya di Kabupaten Gunung Mas memiiki suku, agama, budaya dan tradisi yang beragam, untuk itu orang tua wajib menanamkan sikap toleransi kepada anak sejak usia dini," katanya, Selasa, 26 Mei 2020.

Menurutnya dengan mengajarkan dan menanamkan sikap toleransi kepada anak, maka nanti mereka akan dapat menerima segala perbedaan yang ada dilingkungan sekitar.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengimbau orang tua khususnya di Kabupaten Gunung Mas bisa menekan kepada anak-anak pentingnya sikap menghargai serta menghormati antara sesama umat manusia, tanpa harus membedakan suku agama, bangsa dan budaya.

Dengan adanya sikap toleransi serta saling menghormati diharapkan dapat menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat yang selalu kondusif.

"Jangan sampai karena adanya perbedaan bisa membuat masyarakat kita terpecah belah. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan dengan tetap menjaga rasa saling menghormati dan menghargai agar tidak terjadi perbedaan," imbuhnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru