Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Kapuas Gandeng Sejumlah RT Semprotkan Disinfektan Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Mei 2020 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - PDAM Kapuas menggandeng sejumlah Rukun Tetangga (RT) di lingkungan sekitar kantor, di Jalan Mahakam, Kuala Kapuas untuk menyemprotkan cairan disinfektan mencegah penyebaran corona virus disease atau Covid-19.

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan mulai dari gang-gang rumah warga di RT 1 sampai dengan RT 12, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

“Sekitar 100 rumah warga di lingkungan Kelurahan Selat Hulu sudah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan,” ucap Direktur PDAM Kapuas Agus Cahyono, Selasa, 26 Mei 2020.

Agus menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PDAM Kapuas terhadap warga sekitar kantor. Terutama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Kapuas.

“Penyemprotan ini untuk memberikan rasa aman bukan hanya sekitar kantor PDAM Kapuas dan semua RT sekitar," katanya.

Dia berharap, dengan kekompakan, dan kerjasama bersama-sama tersebut, dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, sehingga dapat tertangani, dan aktivitas bisa kembali normal sediakala.

"Karena itulah, kami juga mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Selain penyemprotan ini juga kami membagikan masker kepada masyarakat yang datang ke kantor," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru