Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan New Normal, 340 Ribu TNI - Polri Dikerahkan Kawal PSBB

  • Oleh Teras.id
  • 26 Mei 2020 - 13:31 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - TNI dan Polri akan mengerahkan 340 ribu anggota mereka untuk mengawal pendisiplinan protokol kesehatan masyarakat sesuai aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai hari ini, Selasa, 26 Mei 2020.

"Objeknya adalah tempat-tempat lalu lintas masyarakat, mal-mal, pasar-pasar rakyat dan tempat pariwisata," ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Selasa, 26 Mei 2020.

Kapasitas orang di tempat publik juga dibatasi. Misalnya untuk mall kapasitas 1.000 orang, diizinkan 500 saja atau rumah makan kapasitasnya 500 orang, dibatasi 200 saja.

"Akan ada 340 ribu anggota Polri dilibatkan untuk mengamankan 1.800 titik di 4 provinsi tersebut," ujarnya.

Hadi mengatakan, tahap awal rencana pendisiplinan protokol kesehatan ini akan dilaksanakan di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota.

Empat provinsi ini adalah Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat (khususnya Bekasi), Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Gorontalo.

Panglima TNI mengatakan, beberapa hal yang diperhatikan dalam pelaksanaan pendisiplinan, yakni; semua semua masyarakat diawasi untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak, ketersediaan tempat cuci tangan atau alat sanitizer. (TERAS.ID)

Berita Terbaru