Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Kembali Cek Kesehatan ABK dan Disinfeksi 2 Kapal Lewat DAS Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Mei 2020 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas bersama instansi terkait kembali memeriksa kesehatan Anak Buah Kapal (ABK), dan penyemprotan cairan disinfektan terhadap 2 buah kapal yang melewati Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas, Selasa, 26 Mei 2020.

Petugas memeriksa terhadap 2 buah kapal jenis Tugboat yang berlayar dari Gresik, Jawa Timur dan Batam, Kepulauan Riau yang menuju Kabupaten Barito Selatan, dan Barito Utara dengan melalui DAS Kapuas.

Kegiatan pengawasan ini dilaksanakan di Pelabuhan Batanjung, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas.

Kapal yang diperiksa yakni Kapal TB Johan Jaya139 asal Gresik, Jawa Timur menuju Buntok, Kabupaten Barito Selatan yang mengangkut sebanyak 13 orang ABK, dan kapal TB Kenzo asal Batam, Kepulauan Riau menuju Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara yang mengangkut ABK 10 orang.

"Menurut keterangan petugas yang bertugas memeriksa kelengkapan dokumen, dan penyemprotan mengungkapkan keadaan kapal dan ABK baik–baik saja, tidak ada keluhan sakit dari para ABK serta saat diperksa keadaan suhu badan semua dalam keadaan normal," ucap Kepala Dishub Kapuas, Vitrianson.

Adapun kegiatan itu untuk mencegah penularan pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas melalui jalur perairan.

"Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kapuas terus berupaya agar kasus positif ini bisa berkurang bahkan tidak ada lagi kasus positif yang ada," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru