Distribusi Masker Hingga Sembako dari Pemkab Kotim Dipertanyakan

  • Oleh Naco
  • 26 Mei 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Kotawaringin Timur, Pardamean Gultom mempertanyakan distribusi masker, bantuan logistik dan pangan serta tindakan pencegahan di lapangan yang sudah dilakukan pemerintah kabupaten setempat.  

Hal itu jadi pertanyaan karena sejumlah warga masih mengakui tidak pernah mendapatkan distribusi masker hingga bantuan dari pemerintah kabupaten. 

Sementara itu, kata dia, pemerintah kabupaten mengklaim sudah melaksanakan tugas itu secara maksimal. "Perlu kami pertanyakan bagaimana konsistensi upaya pencegahan dengan penyemprotan rutin berkala dilakukan dan lokasinya di mana Apakah ada pembagian masker dengan jumlah yang sesuai dengan jumlah masyarakat," tanya Pardamean Gultom, Selasa, 26 Mei 2020.

Begitu juga untuk bantuan program sembako pemerintah yang teranggarkan Rp10 miliar. Pihaknya masih belum melihat itu direalisasikan pemerintah setempat. 

"Jika sudah disalurkan, di mana dan berapa jumlahnya Itu kita belum tahu. Padahal ada Rp 10 miliar anggarannya untuk itu," tegas Gultom.

Menurut Gultom, imbauan Bupati Kotim sangat baik dalam hal pencegahan dan penanganan Covid19 agar tetap waspada dan tahu diri bahwa masalah ini sangat berbahaya dan luar biasa.

Akan tetapi, dari sisi pencegahan dan pemutusan mata rantai di kalangan masyarakat cenderung mengendor. Banyak masyarakat yang mulai enggan bermasker dan mengabaikan protokol kesehatan. (NACO/B-7)

Berita Terbaru