Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran BLT Dipadati Warga, Polsek Dusun Tengah Lakukan Pengamanan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Mei 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Dusun Tengah mengamankan penyaluran Bantuan Langsung Tunai atau BLT Covid-19 yang berasal dari Pemprov Kalimantan Tengah.

Pengamanan ini untuk memastikan kondisi Kamtibmas saat penyaluran BLT serta penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan menjaga jarak.

"Polri terus mendukung kebijakan pemerintah dan mengawal penyaluran dana BLT kepada masyarakat terdampak Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Dusun Tengah," kata Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat di Ampah, Selasa 26 Mei 2020.

Karena itu dia mengimbau kepada masyarakat penerima BLT agar berperilaku tertib dan memperhatikan serta melaksanakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang dianjurkan pemerintah.

"Masyarakat yang hari ini mengantri dan menerima bantuan, saya minta tetap menggunakan masker, jaga jarak dan tetap ikuti protokol pencegahan penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Dia menjelaskan, penerima BLT yang datang di kantor Bank Kalteng Ampah sekitar 1.000 orang dan hal ini dikhawatirkan dapat menyebabkan terjadinya penularan Covid-19.

"Karena itu, kami bersama-sama dengan seluruh stakeholder Kecamatan Dusun Tengah hadir didalam kegiatan tersebut dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol pencegahan penyebaran Covid-19," pungkas Iptu Nurheriyanto. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru