Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Diskominfo Kapuas : Pentingnya Komunikasi Dalam Tangani Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Mei 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas H Junaidi mengatakan pentingnya penyampaian informasi dan komunikasi dari pemerintah pusat dan daerah kepada masyarakat tentang corona virus disease atau covid-19.

Menurut Junaidi, komunikasi adalah bagian terpenting dalam menghadapi ancaman pandemi dan kepercayaan publik perlu dibangun, serta dijaga agar tidak terjadi kepanikan dalam masyarakat agar penanganan dapat berjalan dengan lancar.

Junaidi yang juga merupakan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kapuas ini mengutip dari Dokumen Protokol Percepatan Penanganan Pandemi Covid 19 mengatakan sekarang ini Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah telah mengambil berbagai langkah dalam mengatasi wabah pandemi ini.

"Salah satunya yaitu dengan membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dengan tujuan untuk meningkatkan ketahanan nasional di bidang kesehatan, meningkatkan sinergi antar kementrian atau lembaga dan Pemerintah Daerah, antisipasi eskalasi penyebaran covid-19," ucap Junaidi, Selasa, 26 Mei 2020.

Dirinya menjelaskan bencana non alam seperti pandemi atau wabah penyakit covid 19 memiliki potensi risiko yang cukup besar, apabila tidak dilakukan pengendalian secara cepat dan komprehensif. 

Untuk itu, lanjut dia pemerintah telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yang dapat melakukan pendataan dan kajian terkait covid 19 melalui Tim yang di tunjuk.

“Koordinasi dan komunikasi merupakan salah satu kunci penting dalam percepatan penanganan covid 19. Oleh sebab itu, gugus tugas bertugas sebagai koordinator yang dapat melibatkan seluruh lintas kementerian teknis yang juga dapat didukung oleh seluruh stakeholder yang ada dan mitra non-pemerintah,” katanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru