Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kata Wakil Ketua DPRD Terkait PSBB Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Mei 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf menyebut bahwa pembatasan sosial berskala besar atau PSBB yang dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya kemarin sudah mengedepankan sisi humanis.

"Sebenarnya PSBB yang diterapkan di Palangka Raya kemarin juga bukan seperti PSBB yang dibayangkan orang-orang. PSBB di ibu kota Provinsi Kalteng ini akan dijalankan dengan mengedepankan sisi humanis," kata Wahid pada Selasa, 26 Mei 2020.

Karena itu, walaupun sekarang masa PSBB sudah dicabut menurut Wahid, tidak banyak perbedaan yang terjadi dari perlakukan petugas di lapangan.

"Sambil berjalan sambil memberikan sosialisasi kepada masyarakat, kan sama saja dengan sekarang setelah sudah tidak PSBB, tidak begitu jauh bedanya," tutur Politisi Partai Golkar ini.

Karena itu, lanjut Wahid, dirinya meminta perilaku masyarakat juga jangan jadi longgar setelah masa PSBB berakhir.

"Kebiasaan yang baik harus tetap dipertahankan seperti saat PSBB. Perekonomian tetap dijalankan, misalnya berjualan, tetapi usahakan tutup jangan terlalu malam. Karena tubuh perlu istirahat juga supaya imun tetap kuat,"

"Jangan keluyuran tidak jelas malam-malam, bisa mengganggu kesehatan. Kebiasaan-kebiasaan baik harus diterapkan di masa PSBB," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru