Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Kodim Bersama Tim Perketat Pengawasan di Posko Lintas Batas

  • Oleh Nopri
  • 26 Mei 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Kodim 1016 Palangka Raya yang tergabung di posko lintas batas tetap melaksanakan tugas pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti pada Selasa 26 Mei 2020.

Tim yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan tenaga kesehatan memperketat arus kendaraan yang akan keluar maupun masuk Kota Palangka Raya.

Setiap pengendara yang akan keluar maupun masuk Kota Palangka Raya selain dicek suhu tubuhnya, juga dicek identitas diri, untuk meminimalisir arus warga yang tidak beralamatkan Kota Palangka Raya.

"Kita tetap lakukan pengecekan bagi setiap pengendara yang akan masuk ke kota, bahkan kita lebih perketat lagi pengecekannya," kata Dandim Kolonel Inf I Gede Putra Yasa.

"Kita perlu antisipasi arus ini pascalebaran, karena sangat rentan dalam penyebaran Covid-19. Tenaga medis akan mengecek secara detail baik kesehatan pengendara dan alamatnya. Apabila ditemukan kondisi salah satu pengendara yang kurang sehat, nanti akan kita lakukan pengecekan lanjutan," terangnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, setiap posko lintas batas yang berada di Kecamatan Pahandut Seberang dan Kecamatan Cabangau, anggota tim tetap mengutamakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan, serta mengedepankan sikap humanis kepada setiap pengendara. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru