Pansus Pengawas Anggaran Agendakan Rapat Kerja Dengan Gugus Tugas Covid-19 Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Mei 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Kapuas pengawas anggaran mengagendakan rapat kerja dan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Tim anggaran Pemkab Kapuas.

Ketua Pansus Pengawas Anggaran DPRD Kapuas, Syarkawi H Sibu mengatakan pihaknya telah menggelar rapat terkait rencana kerja tersebut dan nantinya akan dijadwalkan dalam Rapat Badan Musyawarah DPRD.

"Hari ini Pansus, menggelar rapat penyusunan agenda kerja untuk rapat dengan Gugus Tugas Covid-19 dan tim anggaran juga," ucap Syarkawi di ruang rapat gabungan DPRD Kapuas pada Selasa, 26 Mei 2020.

Rapat yang akan digelar tersebut, nantinya lanjut dia akan membahas terkait anggaran yang sudah digelontorkan kepada Gugus Tugas serta sejauh mana pemanfaatannya atau penggunaannya selama ini. 

"Sejauh mana anggaran gugus tugas berikut kegiatan-kegiatan operasionalnya yang sudah dilaksanakan selama ini," katanya.

Syarkawi menjelaskan, secara kelembagaan DPRD siap melakukan pengawalan kinerja gugus tugas agar dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal dengan anggaran yang sudah dialokasikan.

"Gugus Tugas agar secara maksimal dapat meminimalisir tingkat terpapar Covid-19 di wilayah ini," katanya.

Apalagi, lanjut Politisi dari PDI Perjuangan ini untuk kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Kapuas mengalami peningkatan signifikan akhir-akhir ini.

"Bahkan urutan kedua terbanyak se Kalimantam Tengah, sehingga ini perlu perhatian bersama untuk meminimalisir penyebarannya," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru