Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Positif Covid-19 di Kapuas Bertambah Jadi 70 Orang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Mei 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas mengalami penambahan 8 kasus per hari ini, Selasa sore, 26 Mei 2020. Dengan penambahan itu, kini totalnya menjadi 70 orang. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas H Junaidi mengatakan, penambahan itu didominasi dari Kecamatan Selat dan 1 orang dari Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir.

"Sampai detik ini ada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 menjadi 70 orang. Jadi, dibandingkan kemarin itu ada 62 berarti ada peningkatan 8 orang kasus positif," ucap H Junaidi dalam siaran langsung di medsos Dinas Kominfo Kapuas.

Adapun dari 70 kasus positif covid-19 di Kabupaten Kapuas ini terdiri dari, masih dalam perawatan berjumlah 50 orang, dinyatakan sembuh 9 orang, dan meninggal dunia 11 orang.

Lebih lanjut, Junaidi merincikan dari penambahan 8 orang kasus positif per hari ini, 3 orang asal Kelurahan Selat Dalam, 1 orang Selat Hilir, 1 orang Kelurahan Selat Hulu, 1 orang dari Kelurahan Selat Utara, 1 orang dari Kelurahan Selat Barat dan 1 orang dari Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir.

Sedangkan untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 17 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 12 orang.

"Bertambahnya kasus ini Pemkab Kapuas kembali mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga diri keluarga, dan lingkungan dari penularan covid-19," katanya.

"Mari kita patuhi anjuran dan aturan baik dari pemerintah pusat dan daerah dalam memutus mata rantai covid-19," ajaknya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru