Anggota Polsek Kahayan Kuala Edukasi Masyarakat Tentang Pencegahan Covid-19

  • Oleh James Donny
  • 26 Mei 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota Polsek Kahayan Kuala menyambangi sekaligus memberikan edukasi tentang pencegahan Covid-19 kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Bahaur Basantan, Kecamatan Kahayan Kuala, Selasa, 26 Mei 2020.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet mengatakan, kehadiran personel Polsek Kahayan Kuala di tengah tengah masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas agar warga tetap menjaga keharmonisan serta rukun. 

"Harapan kita masyarakat harmonis dan menjaga kerukunan antar sesama di lingkungan tempat tinggalnya masing -masing dan anggota kita juga menyampaikan sosialisasi cara pencegahan virus corona," ujar Kapolsek. 

Kehadiran personel Polsek Kahayan Tengah di tengah masyarakat tersebut menurutnya sebagai upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan warga. 

Kapolsek mengingatkan bahwa polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat untuk menjaga kamtibmas di wilayahnya. Dengan demikian, anggota Polsek Kahayan Kuala dituntut untuk selalu menjalin silahturahmi dengan masyarakat di wilayah tugasnya.

Brigadir Haikal, Anggota Polsek Kahayan Tengah saat melakukan kegiatan sambang mengatakan, dengan menyambangi masyarakat dirinya bisa bersilaturahmi sekaligus memberikan edukasi agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus corona.

"Kita juga menggali informasi yang berkembang terkait adanya pendatang baru," katanya. 

Dia mengimbau masyarakat tidak panik dengan adanya wabah virus corona, tapi selalu mentaati anjuran pemerintah. Seperti selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, jaga pola hidup yang sehat untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Kahayan Kuala. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru