Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Barito Selatan Terus Bertambah

  • Oleh Uriutu
  • 26 Mei 2020 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pasien sembuh dari Corona Virus Disease atau Covid-19 di Barito Selatan terus bertambah. Hari ini, Selasa, 26 Mei 2020, ada penambahan 1 orang lagi sehingga totalnya menjadi 9 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel,  dr Djulita K Palar mengatakan, sebelumnya 8 orang pasien telah sembuh. 

Pasien yang sembuh itu merupakan bagian dari total pasien positif Virus Corona yang berjumlah 15 orang. “Dari total 15 pasien positif Covid-19 di Barsel, 9 orang di antaranya dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah positif hanya menyisakan 6 orang lagi.” kata dr Djulita K Palar pukul 18.30 WIB.

Ia menjelaskan, 6 orang positif Covid-19 ini masih dalam perawatan, 5 orang di antaranya dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok dan 1 orang dirawat di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Berdasarkan data kumulatif Covid-19 Barsel, lanjut dia, untuk Orang Dalam Pengawasan atau ODP berjumlah 12 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan atau PDP tidak ada alias nihil.

“Semoga ini menjadi pertanda baik untuk Kalteng khususnya Barsel, agar pandemi Covid-19 cepat berlalu,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru