Kades Baruyan Ingatkan Penerima BLT DD Gunakan Uang Untuk Kebutuhan Pokok

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Mei 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Desa Baruyan Kecamatan Raren Batuah, Yandi, mengingatkan Keluarga Penerima Manfaat atau KPM Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD agar menggunakan bantuan sosial tersebut untuk membeli bahan kebutuhan pokok atau sembako.

Hal itu disampaikan agar warga kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19 memprioritaskan pemenuhan kebutuhan untuk bertahan hidup selama pandemi Covid-19.

"Kalau kebutuhan lain kan bisa ditunda, karena itu belanjakan untuk kebutuhan makan buat keluarga supaya jangan ada yang kelaparan," ungkap Yandi di Desa Baruyan, Selasa 26 Mei 2020.

Saat ini proses penyaluran BLT DD di Desa Baruyan sedang berjalan dan pemerintah desa sedang mengurus pembuatan rekening di Bank BRI.

"Dana untuk penyaluran BLT DD sudah masuk ke rekening desa, jadi tinggal menunggu selesai rekening bank aja lagi," imbuhnya.

Menurutnya, Pemerintah Desa Baruyan mengalokasikan dari Dana Desa sebesar Rp 252 juta untuk BLT DD. Terdapat 70 KPM di desa tersebut yang akan menerima BLT DD selain warga lain yang menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kami minta warga bersabar, saya berharap nanti dananya jangan dibelikan HP atau barang yang tidak terlalu penting," pesannya.

Untuk diketahui, setiap KPM akan menerima BLT DD sebesar Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan pertama, dan tiga bulan selanjutnya akan menerima sebesar Rp 300 ribu per bulan. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru