Bupati, Sekda dan Kapolres Barito Timur Tinjau Posko Perbatasan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Mei 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas bersama Sekda dan Kapolres Barito Timur meninjau posko Covid-19 perbatasan yang berada di Desa Taniran Kecamatan Benua Lima.

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung aktivitas posko perbatasan tersebut pasca hari raya Idul Fitri.

"Sesuai dengan surat edaran yang sudah diterbitkan, kita mulai memperketat pemeriksaan bagi orang yang masuk maupun keluar dari wilayah Barito Timur," kata Bupati Ampera AY Mebas, Selasa 26 Mei 2020.

Sebelumnya, Bupati telah mengeluarkan Instruksi Bupati Nomor: 180/7/HUK/V/2020, tentang pengamanan dan penjagaan pada pos-pos perbatasan untuk mencegah keluar masuknya masyarakat atau pelaku usaha dari provinsi lain ke wilayah kabupaten Barito timur Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam instruksi tanggal 25 Mei 2020 tersebut dia meminta dilakukan optimalisasi serta peningkatan pengawasan dan penjagaan terhadap keluar masuknya kendaraan umum, orang atau pelaku usaha ke wilayah Kabupaten Barito Timur pada pos-pos penjagaan di daerah perbatasan.

Sementara itu, Kapolres Barito Timur AKBP Hafidh Susilo Herlambang menegaskan, penanggulangan dan penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Barito Timur masih tetap berjalan.

"Anggota kami masih bersama-sama bersinergi dengan Pemerintah Daerah Barito Timur dalam kegiatan ini," kata Hafidh.

Dia juga mengingatkan anggotanya untuk mematuhi arahan pimpinan saat bertugas di posko perbatasan serta melayani masyarakat yang melintas dengan baik.

"Anggota saat bertugas harus tetap humanis dan jangan lupa menjaga kesehatan," pesannya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru