Hasil Rapid Test Masal di Pasar Kahayan 3 Orang Pedagang Reaktif

  • Oleh Nopri
  • 26 Mei 2020 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dari 142 orang yang dilakukan rapid tes massal, baik para pedagang maupun masyarakat sekitar Pasar Kahayan, Jalan Mendawai, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, 3 orang di antaranya dinyatakan reaktif.

Kadinkes Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul mengatakan, pihaknya akan segera melakukan tes swab terhadap 3 orang yang dinyatakan reaktif tersebut.

Hal itu harus dilakukan supaya penularan tidak meluas jika nantinya hasil tes swab menyatakan yang bersangkutan positif Covid-19.

"Dari 142 orang yang dilakukan rapid tes massal, 3 orang di antaranya dinyatakan reaktif. Yang bersangkutan segera kami lakukan tes swab," kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalteng H Sugianto Sabran melalui Wakil Ketua Pelaksana Harian, Suyuti Syamsul di Palangka Raya, Selasa, 26 Mei 2020.

Terkait apakah ketiga orang yang dinyatakan reaktif tersebut akan dilakukan isolasi, dalam hal itu pihaknya terlebih dahulu akan melakukan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.

"Kalau terkait isolasi untuk ke 3 orang tersebut, kita tetap akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru