Takut dan Malu Jadi Alasan Oknum Bidan Honorer Ini Bunuh Bayinya

  • Oleh Ramadani
  • 26 Mei 2020 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pembunuhan bayi berikut diibuang di Desa Bintang Ninggi II, Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara beberapa hari lalu, terungkap. Tersangkanya merupakan seorang oknum bidan honorer yang bekerja di desa setempat berinisial Na (24 tahun).

Kapolres Barito Utara melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang SIK, Selasa 26 Mei 2020 mengatakan, berdasarkan keterangan tersangka bahwa dirinya membunuh dan membuang bayinya dikarenakan takut diketahui hamil dan memiliki bayi oleh orang tuanya.

Selain itu, kata kasat, tersangka juga malu apabila diketahui memiliki anak, karena belum menikah. "Takut dan malu menjadikan tersangka melakukan pembunuhan terhadap bayi yang dilahirkannya," kata kasat.

Kasat menuturkan, tersangka melahirkan di tempat tinggalnya tanpa bantuan orang lain atau dirinya sendiri yang melakukan proses persalinan itu. 

Setelah itu, bayi yang baru lahir di mulutnya disumpal dengan pembalut wanita dengan alasan tidak berteriak dan tidak ada orang yang mendengar hingga meninggal dunia.

Setelah itu, tersangka membungkusnya dengan kantong plastik warna hitam dan dibuang kehutan yang berada tidak jauh dari tempat tinggalnya atau persis di belakang bangunan sarang burung walet milik warga.

"Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab lainnya pembunuhan bayi tersebut dan ayah dari bayi yang dibuang itu," tuturnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru