Ruas Jalan Menuju Desa Talingke Katingan Masih Putus

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Mei 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ruas jalan menuju Desa Talingke Kecamatan Tasik Payawan Kabupaten Katingan hingga saat ini masih terputus. 

Dari pantauan pada Selasa, 26 Mei 2020, tampak warga yang hendak  memasuki Desa Talingke maupun ke luar wilayah desa antre naik fery modifikasi guna melintasi ruas jalan yang masih terendam banjir.

Ruas jalan menuju Desa Talingke sudah lama terendam banjir, terutama saat musim penghujan. Ruas jalan yang terendam banjir itu sepanjang sekitar satu kilometer dari Desa Talingke.

Selain dihadapkan dengan masalah infrastruktur yang belum bisa dilalui kendaraan karena terendam banjir, sejauh ini warga Desa Talingke juga terisolasi dengan sinyal telepon genggam atau hand phone. 

Pasalnya, tidak semua wilayah desa jaringan telekomunikasinya bagus, sehingga tidak jarang warga harus mencari tempat dimana posisi sinyal hand phone muncul.

Sebenarnya, pihak desa setempat sudah berlangganan  internet atau WiPi guna mendukung kelancaran kegiatan desa. Keberadaan internet desa ini juga dimanfaaatkan warga namun terbatas.(ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru