Babinsa Koramil Kurun Awasi Penyaluran BLT DD di Kantor Desa Petak Bahandang

  • Oleh Hendra
  • 26 Mei 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Babinsa Koramil 1016-06 Kurun Serda Stevy melakukan pengawasan dan pendampingan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa atau BLT-DD di aula Kantor Desa Petak Bahandang,  Selasa 26 Mei 2020.

Serda Stevi mengatakan pengawasan dan pendampingan penyaluran BLT-DD ini dilakukan bersama Babinkamtibmas dari Polsek Kurun. 

"Giat ini kami lakukan karena sudah menjadi atensi bagi personel TNI dan Polri untuk menjamin kelancaran penyaluran serta keakuratan penerima bantuan, sehingga tidak terjadi kericuhan," katanya.

Menurutnya penyaluran BTL-DD sudah relevan, jika golongan atau sasaran penerima bantuan sudah tepat dengan melakukan seleksi dari data yang ada di setiap desa.

Untuk itu dengan pendampingan ini, diharapkan penyaluran bantuan bisa tepat sasaran, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

"Mudahan-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh penerima untuk membeli kebutuhan pokok, agar bisa mencukupi gizi untuk meningkat imunitas tubuh sebagai pertahanan dari wabah Covid-19," imbuhnya. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru