Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Akan Lakukan Rapid Test Massal di Sejumlah Pasar Resmi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Mei 2020 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, akan melakukan rapid test massal terhadap para pedagang di sejumlah pasar resmi yang memiliki izin dari pemerintah daerah. 

"Secara bertahap kami akan melakukan rapid test terhadap para pedagang di pasar resmi yang berizin," ujar Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Supian Hadi, Rabu, 27 Mei 2020. 

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah pemerintah daerah melindungi para pedagang dari virus tersebut. Sehingga nantinya mereka bisa lebih aman dan masyarakat juga nyaman untuk berbelanja ke pasar. 

"Pasar adalah penyedia bahan pokok untuk masyarakat. Jika ada beberapa saja yang positif, maka akan sangat rawan menyebar ke masyarakat," kata Supian.

Selain itu, mereka saat ini juga masih memperketat penjagaan di pintu-pintu masuk ke Kotim. Itu sebagai langkah antisipasi adanya orang masuk yang membawa virus tersebut. 

Saat ini, di Kotim masih ada 5 orang positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, dari 18 orang yang terkonfirmasi. Sedangkan 11 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru