Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Sidomulyo Tingkatkan Pengawasan di Pintu Masuk untuk Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Mei 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Desa Sidomulyo, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas meningkatkan pengawasan di pintu masuk desa. Tujuannya, guna mencegah penyebaran virus corona  atau covid-19.

Petugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan memerketat pengawasan warga keluar masuk desa, karena kasus positif covid-19 di Kabupaten Kapuas mengalami lonjakan.

“Ini kami laksanakan berdasarkan anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona," kata Kepala Desa Sidomulyo, Pariyono, Rabu, 27 Mei 2020.

Dia menuturkan saat ini dari Pemerintah Desa Sidomulyo bersama warga juga melakukan penyemprotan disinfektan dan menyediakan hand sanitizer bagi warga yang keluar masuk.

“Untuk warga yang masuk dan keluar, kita sediakan hand sanitizer dan semprotkan disinfektan guna mengantisipasi masuknya wabah virus corona ke desa kita," katanya.

Petugas yang berjaga di pintu masuk itu pun mulai dari aparatur desa, masyarakat, dan personel lainnya yang diperlukan.

"Ini akan rutin kita laksanakan. Dan untuk itu perlu kerjasama dari semua pihak dalam mencegah penyebaran covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru