Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkembangan Terkini Covid-19 di Kotawaringin Barat, 4 Pasien Sembuh dan 1 Tambahan Positif

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Mei 2020 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jumlah pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kotawaringin Barat bertambah 1 orang. Sementara pada Selasa, 26 Mei 2020 malam ada tambahan 1 pasien positif asal Kecamatan Kumai yang dirawat di ruang isolasi RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin,  Fachruddin menjelaskan 4 pasien yang sembuh tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan swab pada tanggal 21 dan 25 Mei 2020.

"Dua kali swab yang diperiksa di laboratorium RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya kemudian menunjukkan hasil negatif. Sehingga mereka dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ," jelas Fachruddin.

Fachruddin merincikan, 2 pasien sembuh dari Desa Karang Sari Kecamatan Pangkalan Banteng, 1 pasien asal Desa Purbasari Kecamatan Pangkalan Lada dan 1 pasien dari Kecamatan Kotawaringin Lama.

Terpisah, Jubir Gugus Tugas Perepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kobar Achmad Rois masih belum memberikan jawaban saat ditanyakan apakah pasien baru tersebut merupakan kasus penularan lokal atau tidak.

"Tim tracking masih melakukan pelacakan di lapangan terkait bagaimana pasien tersebut bisa tertular. Insya Allah hari ini bakal digelar pers rilis untuk menyampaikan informasi yang ada," jelas Achmad Rois.(WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru