Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Kebersihan Rutin Pangkas Ranting Pohon Kawasan Perkotaan Kuala Pembuang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Mei 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Petugas kebersihan dari UPTD Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seruyan rutin memangkas batang pohon dan ranting di kawasan jalan protokol wilayah perkotaan Kuala Pembuang.

Kepala UPTD Pengelolaan Sampah DLH Seruyan, Rio Stepanus Tundan mengatakan, pemangkasan untuk membersihkan ranting pohon yang menjuntai ke badan jalan karena rawan membahayakan keselamatan pengendara.

Selain itu, pemangkasan ranting dan pemeliharaan pohon di pinggir jalan juga untuk mengantisipasi tumbangnya pohon saat terjadi angin kencang.

“Ini juga untuk merapikan pohon agar tidak bercabang dan mengganggu estetika kota,” kata Rio Stepanus, Rabu, 27 Mei 2020.

Rio mengatakan, sejumlah petugas kebersihan rutin memangkas dan mengangkut ranting pohon di sepanjang jalan, terutama Jalan Ahmad Yani hingga kompleks perkantoran.

“Mudah-mudahan upaya untuk membersihkan ranting pohon ini bisa membuat lebih rapi dan memperindah kawasan kota. Tapi utamanya agar tidak membahayakan pengguna jalan,” tutupnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru