Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Kuala Pembuang Terkendala Anggaran Bangun Jaringan ke Pelabuhan Segintung

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Mei 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Perusahaan daerah air minum atau PDAM Kuala Pembuang, masih terkendala anggaran untuk membangun jaringan distribusi air hingga ke Pelabuhan Teluk Segintung, Kabupaten Seruyan.

Direktur PDAM Kuala Pembuang Ilyas menyebutkan, butuh anggaran besar untuk dapat membangun jaringan perpipaan distribusi air hingga sampai ke Pelabuhan Teluk Segintung.

“Karena di Pelabuhan Teluk Segintung kebutuhan air bersih sangat besar, maka jaringan perpipaan yang harus dibangun di sana merupakan jaringan induk di tambah harus ditempatkan pompa pendorong di kawasan pelabuhan,” jelas Ilyas, Rabu, 27 Mei 2020

Oleh karena itu, menurut Ilyas, untuk merealisasikan pembangunan jaringan induk hingga ke kawasan pelabuhan, pihaknya berencana meminta dukungan anggaran ke provinsi dan pemerintah pusat.

Sedangkan jaringan yang saat ini sudah tersedia baru di sekitar jalan lingkar kota Kuala Pembuang, arah Bandara Kuala Pembuang. Untuk melanjutkan pembangunan hingga menuju Pelabuhan Segintung, diperkirakan memerlukan anggaran hingga Rp. 4 miliar lebih.

 

“Memang ke depan, jika jaringan telah terbangun, kebutuhan air untuk kapal-kapal disana cukup banyak, di pastikan akan dapat mendongkrak pendapatan PDAM Kuala Pembuang, “ tandasnya. (FAHRUL/m)

Berita Terbaru