Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

19.439 Warga Kotawaringin Barat Dapat Bantuan Langsung Tunai dari Pemprov Kalimantan Tengah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Mei 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 19.439 warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bakal mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah atau Pemprov Kalteng.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan secara simbolis bantuan tersebut kepada BUpati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, Rabu, 27 Mei 2020. Selanjutnya, bantuan akan disalurkan kepada masyarakat melalui Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalteng.

"BLT ini disampaikan setelah melakukan validasi data warga dan verifikasi serta pengecekan oleh aparat penegak hukum. Pemprov membagikan bantuan sosial dari APBD Kalteng untuk masyarakat yang terdampak sosial akibat pandemi virus corona," jelas Sugianto Sabran.

Dia menjelaskan, warga yang berhak menerima bakal mendapatkan bantuan langsung tunai sebesar Rp 500 ribu per KK.

"Untuk di Kabupaten Kobar dengan jumlah 19.439 KK penerima BLT, kita serahkan dana sebesar Rp 9.704.500.000 yang disalurkan melalui Bank Kalteng," jelasnya.

Sugianto juga mengatakan, prioritas penerima BLT tersebut merupakan warga miskin dan terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19.

"Kenapa bantuan ini baru sekarang disalurkan karena kita harus memverifikasi dan memvaliasi yang diterima dari kabupaten/kota.  Setelah dianggap sesuai, baru kita salurkan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru