Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Antusias Ikuti Rapid Test di Kawasan Pasar Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Mei 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga terlihat antusias mengikuti jalannya tes cepat atau rapid test massal di kawasan pasar komplek pertokoan Danau Mare, Jalan Ahmad Yani, Kuala Kapuas, pada Rabu, 27 Mei 2020.

Dari pantauan, tampak ratusan warga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa antusias mengantri untuk mengikuti rangkaian proses rapid test massal itu.

Salah satu warga Kapuas bernama Bahrudin (58) yang mengikuti pemeriksaan rapid test mengaku senang adanya kegiatan tersebut. Sejak pagi ia sudah ikut mengantri untuk diambil sampel darahnya.

"Enggak sengaja pas mau ke pasar. Ternyata di depan ada pemeriksaan rapid-test gratis. Jadi saya ikut. Tadi awalnya diperiksa suhu tubuh dulu dengan thermal gun, selanjutnya antri untuk diambil sample darah untuk di-rapid, test," ucap Udin saat..

"Sudah keluar hasilnya tadi non reaktif, tadi dicatat juga identitasnya dan diberikan selembar surat," tambahnya.

Selanjutnya, Sundri warga Desa Kaburan, Kecamatan Kapuas Tengah juga mengungkapkan merasa senang dengan adanya pemeriksaan rapid test itu. "Hasilnya tadi non reaktif. Kami senang ada pemeriksaan ini," kata Sundri.

Kendati demikian, hasil rapid test itu belum bisa memastikan apakah yang bersangkutan terpapar Covid-19 atau tidak karena harus menjalani pemeriksaan swab di laboratorium lebih lanjut. Tetapi ini sebagai salah satu upaya mendeteksi dini.

"Iya, untuk rapid test ini tersedia 500 alat rapid yang digunakan. Untuk hasilnya kita masih menunggu," singkat Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Apendi.

Kegiatan tersebut diselanggarakan Pemprov Kalteng bersama Polda, dan Korem 102/Panju Panjung serta dibantu unsur pemerintah daerah setempat ini sebagai upaya untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan rapid test tersebut ditinjau langsung Sekda Kalteng Fahrizal Fitri bersama Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno. Mereka disambut, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi istri, dan unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru