1 Pasien Positif Covid-19 Baru di Kotawaringin Barat Asal Desa Sungai Kapitan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Mei 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Juru Bicara Tim Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Achmad Rois, Rabu, 27 Mei 2020 menjelaskan pasien baru positif covid-19 yang dirawat di RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) berasal dari Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai.

"Petugas di lapangan masih melakukan tracking riwayat perjalanan dan kontaknya. Sebelumnya pasien tersebut juga sudah dirawat di ruang karantina, namun statusnya masih Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," jelas Achmad Rois.

Saat ditanyakan apakah pasien positif baru tersebut bisa dikatakan klaster baru, Achmad Rois masih belum memberikan jawaban pasti.

"Karena tim saat ini masih menelusuri apakah pasien baru tersebut ada hubungannya dengan dua klaster sebelumnya," jelas Achmad Rois.

Walau demikian Achmad Rois tetap mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan tetap melaksanakan anjuran pemeritah terkait pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19.

"Karena ada potensi munculnya klaster baru dari daerah terjangkit. Tetap ikuti anjuran pemeritah, sebisa mungkin tetap di rumah saja,  jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu cuci tangan usai beraktivitas di luar," jelas Achmad Rois.

Achmad Rois mengatakan, dengan adanya pasien baru tersebut, saat ini terdapat 11 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di RSUD Sultan Imanuddin.

"Sedangkan pasien sembuh saat ini sudah 23 orang. Sedangkan total kasus covid-19 di Kobar sebanyak 34 orang," jelas Achmad Rois. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru