Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Masih Tunggu Petunjuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Terkait Masuk Sekolah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Mei 2020 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), hingga saat ini masih menunggu petunjuk tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, terkait masuk sekolah. 

"Kami belum bisa memastikan kapan masuk sekolah, dan kami menunggu hasil keputusan tim Gugus Tugas Covid-19," ujar Kadisdik Kotim Suparmadi, Rabu, 27 Mei 2020. 

Pihaknya saat ini belum bisa memastikan kapan belajar mengajar bisa normal kembali. Saat ini, Kalimantan Tengah (Kalteng) dan juga Kotim masih zona merah sehingga hal itu menjadi perhatian pihaknya. 

Bahkan kemungkinan basar libur kembali ditambah. Karena masih menyesuaikan  status tanggap darurat Provinsi Kalteng. Mereka tidak ingin bertentangan dengan hal tersebut. Jadi kebijakan yang diambil harus benar-benar menunggu petunjuk dari pimpinan dan kebijakan daerah. 

"Semua ketentuan nanti kami menunggu arahan lagi. Namun yang pasti kita semua berdoa semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir," kata Suparmadi. 

Sebelumnya libur berlangsung selama 14 hari. Lantaran pandemi Covid-19 belum berakhir, libur kembali diperpanjang sejak 15 April hingga 13 Juni 2020. 

Menyikapi hal tersebut, Suparmadi meminta agar seluruh peserta didik tidak beraktivitas di luar rumah. Selain itu juga mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru melalui media daring atau online. 

"Yang pasti kalau diketahui melanggar, sanksi pun menanti bagi siswa maupun guru," terang Suparmadi. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru