Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Pemdes Harus Selektif Salurkan Bantuan dari Dana Desa

  • Oleh Naco
  • 27 Mei 2020 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Khozaini mengingatkan agar pemerintah desa selektif dalam menyalurkan bantuan dari dana desa bagi masyarakat. 

Menurutnya ini agar tidak terjadi tumpang tindih, selain itu juga tidak menjadi pemicu kecemburuan sosial di tengah masyarakat.

Dikatakan Khozaini di desa itu ada bantuan berupa  Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD). Kaka dari itu bantuan ini jangan main-main dan jangan sampai ada monopoli ataupun mengarah pada unsur KKN, karena ini diawasi semua pihak.

Khozaini meminta agar DPMD Kotim memberikan  pendampingan kepada desa yang menyalurkan BLT-DD. 

"Supaya mereka tidak sembarangan dalam menyalurkan. Terlebih lagi agar maksud dan tujuan dari program itu betul-betul tepat sasaran," ucapnya, Rabu, 27 Mei 2020.

Khozaini berharap bantuan itu tepat sasaran dan diterima mereka yang berhak menerima dan mencegah  agar program ini tidak lepas dari sasaran.

Politisi Hanura ini menegaskan agar BLT-DD ini juga bukan sebagai ajang untuk bagi-bagi uang desa hanya untuk sekelompok orang. 

“Kalau ada yang merasa tidak mampu namun tidak dapat dan didukung dengan fakta itu saya sarankan bisa disampaikan ke DPRD ataupun DPMD Kotim hingga Inspektorat,” tandasnya.

BLT-DD bertujuan membantu masyarakat desa yang terdampak Covid-19, namun bantuan ini khusus bagi mereka yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial sehingga dipastikan tidak ada penerima bantuan ganda. (NACO/B-6)

Berita Terbaru