Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SDM Tenaga Kerja Lokal Perlu Ditingkatkan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Mei 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Peningkatan Sumber Daya Manusia atau SDM tenaga kerja lokal di wilayah Kabupaten Seruyan perlu mendapat perhatian dari pemerintah.

Terkait itu, Ketua Komisi III DPRD Seruyan Muhtadin menyampaikan, keseimbangan antara pembangunan dan kesiapan SDM dengan tujuan untuk mengurangi angka pengangguran menjadi hal penting.

“Kami mendorong agar peningkatan SDM masyarakat khususnya bagi calon tenaga kerja lokal perlu dilakukan. Sehingga mereka siap bersaing di dunia kerja,” kata Muhtadin, Rabu, 27 Mei 2020.

Dia menambahkan, pembangunan yang tengah gencar dilakukan saat ini harus berbanding lurus dengan peningkatan kualitas SDM, guna mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Pemkab juga diharapkan untuk bisa mencukupi kebutuhan tenaga kerja lokal yang terampil dan siap pakai untuk menunjang ketersediannya kesempatan kerja di Seruyan.

"Di wilayah kita banyak perusahaan besar swasta kelapa sawit. Sudah sepatutnya kita serius dalam mempersiapkan SDM pekerja lokal," tandasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru