Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sapi Siap Potong di Palangka Raya Mayoritas dari Luar Daerah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Mei 2020 - 18:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Unit Pelaksanan Teknis Daerah Rumah Potong Hewan atau UPTD-RPH Palangka Raya milik Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, drh Ganjar Priyatno mengatakan bahwa sapi siap potong yang ada di Kota Palangka Raya mayoritas didatangkan dari luar daerah.

"Sapi siap potong di Kota Palangka Raya mayoritas dari luar daerah seperti dari Sulawesi, NTB, Jatim, dan NTT yang semuanya melalui pelabuhan Banjarmasin," kata drh Ganjar kepada Borneonews pada Rabu, 27 Mei 2020.

Hal ini menurut drh Ganjar menjadi salah satu poin yang disampaikan kepada Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto tadi siang.

"Saya meneruskan aspirasi dari Asosiasi Pengusaha Pemotong Sapi atau  APPTS Kota Palangka Raya ke Ketua DPRD Kota Palangka Raya. Karena kesibukan sehingga semuanya dipasrahkan kepada saya selaku Kepala UPTD-RPH. Serta tadi saya diajak kawan kawan yang bergerak di dunia perunggasan, PINSAR, yang diketuai Bapak Andi Bustan, menyampaikan aspirasi yang kurang lebih sama," jelasnya.

Menurutnya, para pengusaha hewan ternak ini mengharapkan agar pemerintah bisa memberikan subsidi harga tes Covid-19 atau diharapkan lebih baik lagi jika gratis.

"Masalahnya angkutan sapi siap potong adalah kategori angkutan sembako yang efek manfaatnya untuk masyarakat luas. Ketua DPRD Kota Palangka Raya menyambut baik dan akan meneruskan aspirasi ini ke Wali Kota untuk diberikan jalan keluar," jelas drh Ganjar lagi. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru