Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2.871 Petani Terdampak Covid-19 di Seruyan akan Menerima Bantuan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Mei 2020 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Akibat pandemi Covid-19, sehingga membuat para petani di Kabupaten Seruyan juga ikut terdampak.

Jadi untuk mengurangi beban mereka, dalam waktu dekat ribuan petani di Seruyan akan menerima bantuan terdampak Covid-19.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Seruyan, Albidinnor mengatakan dalam waktu dekat 2.871 petani akan mendapat bantuan uang tunai Rp 600 ribu per orang.

Jumlah petani penerima bantuan terdampak Covid-19 berdasarkan data yang terdaftar Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) Provinsi Kalimantan Tengah.

Angka ini tentu masih belum bisa mengakomodasi petani di Seruyan, pasalnya tidak semua petani memiliki kelompok tani dan terdaftar.

Ke depan diharapkan para petani harus aktif membuat dan mendaftarkan kelompok taninya kepada petugas yang sudah tersebar di kecamatan hingga kabupaten.

Menurutnya, dengan adanya bantuan ini bisa membantu para petani, terkhusus di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur yang saat ini kesulitan memasarkan hasil pertaniannya, karena pembeli utama hasil pertanian dari Banjarmasin.

Penyerahan bantuan ini berdasarkan informasi akan diserahkan simbolis oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran yang direncanakan akan melakukan kunjungan kerja ke Kuala Pembuang, Kamis 28 Mei 2020 besok. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru