Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

88 KK Warga Desa Batu Raya I Terima BLT DD

  • Oleh Ramadani
  • 27 Mei 2020 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 88 kepala keluarga (KK) warga Desa Batu Raya I Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD).

Kepala Desa Batu Raya I, Sehat, Rabu 27 Mei 2020 mengatakan 88 KK yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini diserahkan kepada warga dengan cara non tunai.

“Kita telah menyalurkan BLT-DD yang diserahkan secara simbolis oleh Camat Gunung Timang kepada 88 KK warga kurang mampu yang masuk dalam verifikasi oleh tim relawan. Penyerahan dilaksanakan di balai desa,” katanya.

Sebelum penyaluran BLT-DD, pihak Pemdes dan tim relawan melakukan proses pendataan terhadap warga desa Batu Raya I. Desa Batu Raya I jumlah warganya 525 KK.

Dari jumlah tersebut 151 penerima KKS dan 72 KK penerima PKH yang merupakan data dari kabupaten. “Jadi 302 KK yang didata oleh Pemdes Batu Raya I dan tim relawan,” katanya.

Setelah melakukan pendataan terhadap warga yang kurang mampu melalui Musdessus bersama pihak terkait dalam rangka validasi, finalisasi dan penetapan data KK calon penerima BLT-DD.

“Dari Musdessus itu muncul nama-nama warga yang jumlahnya sekitar 88 KK yang menerima BLT DD. Hal ini sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan pemerintah. Penyaluran BLT DD ini sebesar Rp 600 ribu untuk tahap pertama April 2020. Jumlah dana yang disalurkan Rp 52.800.000,” jelasnya.

Sehat berharap dengan adanya BLT-DD untuk warga kurang mampu tersebut bisa meringankan beban dan membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama pandemi Covid-19.  (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru