Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Evakuasi Seorang Pria Meninggal Mendadak di Pasar Lama Kuala Kurun Gunakan APD Lengkap

  • 27 Mei 2020 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Petugas dari kepolisian bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Gunung Mas dan petugas kesehatan RSUD Kuala Kurun menggunakan alat perlindungan diri atau APD lengkap saat mengevakuasi jenazah sorang pria bernama Rusmasriansyah 45 tahun yang ditemukan meninggal di Pasar Lama Kuala Kurun. 

"Hal itu kami lakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19. Karena penyebab korban meninggal masih belum diketahui pasti," katanya Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, Rabu,  27 Mei 2020.

Kerena penyebab korban meninggal masih belum di ketahui pasti, pihaknya tidak berani mengambil resiko ditengah pademi Covid-19, sehingga setelah mendapat laporan, petugas yang ikut melakukan evakuasi jenazah langsung memakai APD lengkap sesuai protokol penanganan Covid-19.

"Saat ini yang bersangkutan dan pekerjanya sudah kami bawa ke Kuala Kurung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk hasil pemeriksaan swabnya nanti rekan-rekan media bisa langsung dinas kesehatan," imbuhnya. 

Sebelumnya korban telah ditemukan meninggal Rabu, 27 Mei 2020 pukul 05.30 WIB di Pasar Lama, Kuala Kurun tepatnya di jalan menuju lanting. 

Sebelum meninggal, korban masih dalam keadaan sehat dan melakukan perjalanan dari Kota Palangka Raya ke Kuala Kurun pukul 01.00 WIB untuk menyuplai ikan ke Pasar Lama Kuala Kurun bersama anak buah atau pekerjanya.

Namun di tengah perjalan, tepat sekitar Desa Teluk Nyatu, korban mengaku merasa nyeri di bagian dada, kemudian hilang di sekitar Desa Penda Pilang.

Merasa nyeri hilang mereka melanjutkan perjalanan dan sampai Pasar Lama Kuala Kurun pukul 04.30 WIB. 

Setelah sampai korban merasa sakit perut dan mau buang air besar di lanting. Lalu beberapa saat kemudian korban ditemukan sudah meninggal dalam posisi terlungkup di jalan menuju lanting. (HENDRA/B-6) 

Berita Terbaru