Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forkopimda Kalteng ke Pulang Pisau Meninjau Persiapan Lumbung Pangan

  • Oleh James Donny
  • 27 Mei 2020 - 18:50 WIB

BORNEOBEWS, Pulang Pisau - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pulang Pisau meninjau persiapan lumbung pangan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Rabu, 27 Mei 2020.

Rombongan yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pulang Pisau tersebut yakni Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalimantan Tengah bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedy Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjend TNI Purwo Sudaryanto. Turut mendampingi dalam rombongan tersebut Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin, Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suyuti, Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Wiyatno dan Kepala Dinas Kehutanan Kalteng Sri Siswanto. 

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo didampingi Forkopimda dan Kepala SOPD terkait di Kabupaten Pulang Pisau menyambut kedatangan kunjungan kerja Sekda Provisi Kalimantan Tengah dan Fokopimda Kalteng ini di Desa Blanti Siam Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau. 

Bupati Pulang Pisau dalam kesempatan tersebut menyampaikan paparan terkait potensi serta kesiapan Kabupaten Pulang Pisau sebagai penyangga pangan nasional. 

Edy juga menyampaikan mengenai peningkatan produksi pertanian dan upaya yang dikembangkan terkait potensi pada lahan gambut di beberapa desa. "Kami akan berupaya terus agar Kabupaten Pulang Pisau tetap menjadi lumbung padi Kalteng, dan semoga dapat menjadi penyanggah padi nasional," kata Bupati Edy Pratowo. 

Sebelum menuju Desa Blanti tersebut, rombongan Kunker dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tersebut meninjau dan memantau langsung pelaksanaan Rapid Test Masal Covid-19 yang di selenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng bekerjasama dengan Polda Kalteng dan Korem 102/Pjg yang diselenggarakan di pasar Danau Mare, Kapuas. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru