Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Usulkan PSBB di Kabupaten Kapuas

  • Oleh Nopri
  • 27 Mei 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Terus peningkatan kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas membuat Bupati Kapuas mengusulkan kepada Gubernur Kalteng untuk menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar atau PSBB di Kabupaten Kapuas.

Menanggapi hal itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah melakukan penilaian terhadap usulan tersebut dan telah mengusulkan ke Menteri Kesehatan untuk menerapkan PSBB diwilayah Kabupaten Kapuas.

"Semoga dalam waktu satu atau dua hari ke depan, Keputusan Menteri Kesehatan terhadap usulan tersebut dapat kita terima," kata Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, Rabu, 27 Mei 2020.

Terkait usulan penerapan PSBB diwilayah Kabupaten Kapuas tersebut berdasarkan pertimbangan bahwa telah terjadi peningkatan dan penyebaran kasus Covid-19 yang signifikan dan diiringi dengan kejadian transmisi lokal diwilayah Kabupaten Kapuas.

Selain pertimbangan tersebut, PSBB Kabupaten Kapuas juga didasarkan hasil kajian epidemiologi dan pertimbangan kesiapan daerah dalam aspek sosial, ekonomi, serta aspek lainnya, guna menekan penyebaran Covid-19 semakin meluas.


Selain itu, sehubungan dengan diusulkannya penerapan PSBB diwilayah Kabupaten Kapuas, Gubernur menegaskan kepada Bupati Kapuas segera mempersiapkan Peraturan Bupati tentang Pelaksanaan PSBB diwilayah Kabupaten Kapuas.

"Peraturan Bupati inilah yang akan menjadi panduan bagi seluruh pihak yang terkait termasuk masyarakat Kabupaten Kapuas dalam menjalankan PSBB nantinya," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru