Hari Ini 30 Pengendara Masuk Pulang Pisau Disuruh Putar Balik

  • Oleh James Donny
  • 27 Mei 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebanyak 30 kendaraan baik roda dua maupun roda empat disuruh putar balik oleh petugas pos lapangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau yang ada di Poslap Mintin dan Poslap Gohong, Rabu, 27 Mei 2020.

Hal tersebut dilakukan Gugus Tugas Pulang Pisau dalam upaya mewaspadai terjadinya transmisi lokal penyebaran virus corona di Pulang Pisau. 

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo melalui Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1011/KLK, Mayor Inf Mulyadi, menegaskan, pemberlakuan yang dilaksanakan oleh Gugus Tugas di lapangan lebih diperketat dari biasanya. 

"Saya minta kepada petugas posko untuk tidak ragu-ragu melaksanakan tugas, jika memang harus putar balik, kita harus tegas,” ujar Mulyadi. 

Harapannya personil yang ada di lapangan dalam pengaturan orang yang mau masuk atau lewat wilayah Pulang Pisau, agar lebih fleksibel dan tidak kaku dalam penyampaian pembatasan.

Berdasarkan laporan pos lapangan Gugus Tugas Covid-19 di Poslap Mintin dan Poslap Gohong pada hari ini, Rabu, 27 Mei 2020, ada sebanyak 382 orang yang diperiksa dan 62 orang dilakukan screening, dan sebanyak 30 kendaraan di suruh putar balik yakni di Poslap Mintin 24 kendaraan, sementara Poslap Gohong 6 kendaraan. 

Pada kegiatan penjagaan tersebut, melibatkan TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan Dinas Kesehatan. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru