Gubernur Kalteng Minta Wali Kota Segera Susun Rencana Aksi New Normal

  • Oleh Nopri
  • 27 Mei 2020 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran minta Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin untuk menyusun rencana aksi news normal.

Saran gubernur ini berkenan dengan kebijakan new normal seperti menyusun rencana aksi implementasi new normal di Kota Palangka Raya dengan melibatkan pemerintah, akademisi, organisasi kemasyarakatan, lembaga usaha, dan media massa.

Dia mengatakan kebijakan new normal pada prinsipnya secara perlahan-lahan roda perekonomian digulirkan kembali dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, dalam penerapan protokol kesehatan harus didukung oleh TNI dan Polri dalam melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat.

"Oleh karena itu saya minta mempersiapkan rencana aksi itu harus direncanakan dengan baik dan pelaksanakannya secara konsisten dan harus tetap berkoordinasi dengan Kodim dan Polresta Palangka Raya serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," katanya, Rabu, 27 Mei 2020.

Selain dari segi ekonomi, kebijakan new normal juga harus mencakup segi sosial, budaya, agama, termasuk pendidikan, sehingga rencana aksi yang disusun juga meliputi hal tersebut.

"Dengan demikian rencana aksi ini bisa menjadi panduan transisi menuju pada tatanan kehidupan yang baru dapat dilaksanakan secara baik," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru