Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Sampaikan Potensi Pertanian kepada Forkopimda Kalteng

  • Oleh James Donny
  • 27 Mei 2020 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo menyampaikan potensi pertanian di hadapan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah atau Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah saat kunjungan di Desa Blanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Rabu, 27 Mei 2020.

Edy mengatakan ada 2 kecamatan di Pulang Pisau yang sangat berpotensi menjadi pertanian padi ialah Kecamatan Pandih Batu dan Kecamatan Maliku.

Bupati mengatakan lahan pertanian yang dimiliki ialah 33.000 hektare dan luas lahan cadangan sekitar 11.000 Ha dengan sekitar 5.500 Ha siap sebagai lahan sawah baru.

Bupati mengatakan tidak hanya padi yang menjadi panen andalan di Pulang Pisau. Hasil pertanian lainnya yang potensial dan sedang dikembangkan adalah jagung yang menurutnya cukup menjanjikan dalam memenuhi produksi pertanian.

Bupati juga mengatakan Pulang Pisau memiliki potensi dalam pengembangan padi di lahan gambut. Setiap tahun Pulang Pisau ada 2 kali musim panen setelah dilakukan musim tanam pada April - September dan Oktober - Maret.

"Di sela-sela 2 kali musim tanam itu, masyarakat melakukan juga usaha lainnya seperti menanam jagung, palawija dan sebagainya," ujarnya.

Potensi pertanian ini disampaikan bupati di hadapan Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Kapolda Kalteng Irjen Dedy Prasetyo, dan Danrem 102 Panju Panjung Brigjend TNI Purwo Sudaryanto. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru