Hasil Rapid Test Massal di PPM Sampit: 3 Pedagang Reaktif

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Mei 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hasil rapid test massal terhadap 141 pedagang di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ada 3 orang yang reaktif. 

"Ada 3 pedagang yang reaktif dari 141 yang di rapid test. Keterangan lebih lanjut akan kami sampaikan besok," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, 27 Mei 2020. 

Dari informasi yang dihimpun Borneonews.co.id, ketiga orang yang reaktif tersebut merupakan pedagang yang memiliki riwayat perjalanan dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Namun untuk keterangan lebih lanjut, masih menunggu informasi dari tim Gugus Tugas Covid-19. 

Sementara, tim gugus sendiri dalam memastikan reaktif rapid test membutuhkan proses cukup lama. Karena mereka harus mendalami lebih dulu terkait dengan seseorang yang di rapid test. 

"Memang butuh proses dan pendalaman terkait hasil rapid test. Sehingga baru malam ini kami beritahukan, dan untuk penjelasan lanjutan besok kami sampaikan," terang Multazam. 

Meskipun begitu, untuk memastikan apakah yang bersangkutan positif Covid-19 atau tidak, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan lanjutan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru