Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Cek Posko Covid-19 di Perbatasan Kalsel

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 27 Mei 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas cek situasi Posko Covid-19 di perbatasan antara Provinsi Kalteng dan Provinsi Kalsel tepatnya di Desa Bentot Kecamatan Patangkep Tutui, Rabu 27 Mei 2020.

Pengecekan posko covid-19 di wilayah perbatasan Bupati, tersebut motivasi dan dan memberikan suplemen kepada petugas Kesehatan, Polri, TNI, serta pemerintah setempat yang selalu siap berjaga serta memutus penyebaran Covid-19.

"Kita cek situasi Posko, selain itu proses prosedur tindakan kepada pengguna jalan yang melintas keluar masuk Bartim, semua berjalan dengan tepat," ujarnya.

Dia menegaskan, agar petugas memperketat penjagaan sesuai intruksi Gubernur Sugianto Sabran. Hal tersebut guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid - 19 karena wilayah Bartim menjadi salah satu pintu gerbang Kalteng.

"Pemda Bartim juga telah mengeluarjan intruksi dengan mengoptimasisasi dan memperketat pengawasan dan penjagaan terhadap keluar masuknya kendaraan umum atau orang dan pelaku usaha ke wilayah Kabupaten Barito Timur pada pos-pos penjagan daerah perbatasan," tegasnya.


Sebelumnya orang nomor satu tersebut, juga telah melakukan pengecekan posko di perbatasan Pasar Panas Kecamatan Benua Lima. Menurut dia, kedua pos mesti ekstra pengawasan supaya efektif. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru