Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koramil Tumbang Talaken Bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Manuhing Imbau Pemudik Isolasi Mandiri

  • Oleh Hendra
  • 27 Mei 2020 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Koramil 1016-04 Tumbang Talaken bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Manuhing melakukan langkah tegas dengan mendatangi serta mengimbau warga khususnya yang melakukan aktivitas mudik saat lebaran agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. 

Selain memberi imbauan, giat yang diikuti oleh Babinsa Koramil 1016-04 Tumbang Talaken, Sertu Dahniar ini juga melakukan pemasangan stiker larangan untuk membuka toko selama masa karantina atau isolasi di sejumlah toko milik pedagang yang melakukan aktivitas mudik. 

Danramil 1016-04 Tumbang Talaken Kapten Inf Slamet Dyannur melalui Babinsa Sertu Dahniar mengatakan hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah corona virus disease atau Covid -19 khususnya di wilayah Tumbang Talaken.

"Harapan kami dengan memberikan imbauan ini, agar warga atau pedagang yang baru pulang mudik lebaran dapat melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata Sertu Dahniar,  Rabu 27 Mei 2020.

Selama isolasi mandiri selama 14 hari, lanjutnya warga diminta tidak melakukan aktifitas diluar rumah, dan menahan diri untuk bertemu dengan saudara maupun tetangga dilingkungan sekitar. 

Dalam kesempatannya, Sertu Dahniar juga mengajak masyarakat di Kabupaten Gunung Mas khususnya di wilayah Kelurahan Tumbang Talaken agar bersama-sama melawan penyebaran wabah virus Covid-19.

"Mari kita bergotong royong mencegah penyebaran Covid-19 ini, dengan mengurangi aktivitas diluar rumah, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dan mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat," tuturnya. (HENDRA/B-5)

Berita Terbaru