Kecamatan Kumai Jebol Jadi Zona Merah Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Mei 2020 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kini menjadi zona merah. Ini setelah saorang warga terkonfirmasi positif Covid-19. Padahal selama ini Kumai bertahan di zona hijau.

Masuknya zona merah Covid-19 wilayah Kumai, setelah juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kobar Achmad Rois, pada Rabu, 27 Mei 2020 mengatakan, ada penambahan satu orang positif covid-19 di Kobar, yang berasal dari wilayah Kecamatan Kumai.

"Ada penambahan satu pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 asal Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai yang kini dirawat di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun," katanya.

Saat ini, petugas masih melakukan tracking riwayat perjalanan dan kontak pasien tersebut. Jadi belum disimpulkan apakah ada kluster baru atau masih kluster seperti pasien positif sebelumnya.

"Meskipun demikian, kami ingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan tetap melaksanakan anjuran pemerintah terkait percepatan penanganan Covid-19," ungkapnya.

Saat ini terdapat 11 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, pasien sembuh 23 orang, ODP 10 orang, PDP 6 orang, total kasus positif covid-19 sebanyak 34 orang. (DANANG/m)

Berita Terbaru