Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pinsar Usulkan Pemerintah Gratiskan Biaya Pemeriksaan Covid-19 Bagi Pengangkut Pangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Mei 2020 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perhimpunan Perunggasan Indonesia atau Pinsar Provinsi Kalimantan Tengah mengusulkan pemerintah agar menggratiskan biaya pemeriksaan COvid-19 khusus bagi pengangkut pangan dan jaringannya.

"Pinsar mengusulkan agar pemerintah menggratiskan biaya pemeriksaan bebas Covid-19 agar mereka yang bekerja di bidang angkutan, baik unggas, pakan dan DOC tetap dapat berjalan sebagaimana biasanya," kata Ketua Pinsar Kalteng Andi Bustan kepada Borneonews pada Kamis, 28 Mei 2020.

Hal ini, menurut Andi, sudah disampaikan kepada Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto dalam bentuk penyampaian aspirasi kemarin, Rabu.

Lebih jauh ia menjelaskan, Pinsar Kalteng mengusulkan kepada Ketua DPRD Kota Palangka Raya bahwa perlu upaya pemerintah melonggarkan aturan yang dikeluarkan oleh Dishub Kota tentang perlunya para penggiat usaha khususnya bidang perunggasan yang melintasi pos masuk ke wilayah Palangka Raya menunjukkan surat bebas Covid-19 kepada petugas Pos Jaga.

"Dampaknya dapat dilihat dengan tertahannya stok ayam ras untuk Kota Palangka Raya pada hari Rabu kemarin, mengakibatkan harganya melambung tinggi hingga mencapai Rp80.000 per kilogram," tuturnya.

Kondisi ini, menurut dia, tentu sangat berdampak pada kebutuhan masyarakat khususnya yang terkait di bidang pangan.

"Sebagai contoh harga ayam potong saat ini telah mencapai angka Rp80.000 per kg dan bisa jadi angka ini akan bergerak terus, maka harus ada upaya untuk mencari solusi yang tepat dalam mengatasi masalah ini," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru